NUSANTARA

Pemkot Surabaya Upayakan Proyek Saluran Air Selesai Akhir Tahun

"Pemerintah Kota Surabaya menargetkan pengerjaan saluran air selesai akhir tahun ini, atau lebih cepat dari jadwalnya pada 2014."

Petrus Rizky

Pemkot Surabaya Upayakan Proyek Saluran Air Selesai Akhir Tahun
surabaya, jawa timur, saluran air, banjir

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya menargetkan pengerjaan saluran air selesai akhir tahun ini, atau lebih cepat dari jadwalnya pada 2014.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, meski memasuki musim kemarau basah, pihaknya meminta kontraktor proyek saluran air dapat menyelesaikannya. Kata dia, target ini bertujuan untuk menghindari puncak curah hujan tinggi yang dapat menimbulkan genangan banjir di beberapa titik.

“Nah saya berharap proyek-proyek ini bisa kelar sebelum musim hujan. Cuma ini kan memang proyek multi years, karena itu saya minta dia menyelesaikan. Untuk salurannya dia bilang bisa fungsi jalan, itu tahun ini bisa kelar,” kata Tri.

Tri Rismaharini menambahkan, pengerjaan saluran air saat ini sedang dipercepat di beberapa titik, seperti di kawasan utara dan timur Surabaya. Pengerjaan proyek saluran air ini bersamaan dengan pelebaran pedestrian, taman, serta penerangan jalan umum. Alokasi dananya disiapkan sekitar 37 hingga 42 milyar rupiah.

Editor: Antonius Eko 

  • surabaya
  • jawa timur
  • saluran air
  • banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!