NUSANTARA

Pemda Kurang Respon Ajang Lari Sejagad Gunung Rinjani

"Ajang lomba lari gunung berskala internasional akan digelar di Taman Nasional Gunung Rinjani pada 17 Agustus mendatang. Kegiatan ini diberi label Mount Rinjani Ultra 2013 yang diikuti oleh sekitar 200 pelari dari dalam negeri dan mancanegara. Even ini di"

Global FM Lombok

Pemda Kurang Respon Ajang Lari Sejagad Gunung Rinjani
Pemda NTB, Lari, Gunung Rinjani

KBR68H, Lombok – Ajang lomba lari gunung berskala internasional  akan digelar di Taman Nasional Gunung Rinjani pada 17 Agustus mendatang. Kegiatan ini diberi label Mount Rinjani Ultra 2013 yang diikuti oleh sekitar 200 pelari dari dalam negeri dan mancanegara. Even ini diselenggarakan oleh Rinjani Mount Expedition Team atau RMET-Lombok dengan Trail Runners Indonesia Jakarta.

Panitia lomba lari gunung internasional Rinjani, Mirzoan Ilhamdi, Senin (22/07) mengatakan, jumlah pendaftar sampai hari ini sebanyak 146 orang peserta. Pelari dari mancanegara berasal dari Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman, Kanada Australia dan beberapa negara di Asia lainnya ditambah ratusan pelari asal Indonesia.

Meski even ini bersekala internasional dan bertujuan untuk memperkenalkan Taman Nasional Gunung Rinjani kepada wisatawan mancanegara, namun belum ada dukungan dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi NTB. Mirzoan menilai, respon pemerintah sangat lamban didalam mendukung kegiatan ini.

”Jadi kita sudah berusaha sebenarnya untuk melobi ke pemerintah untuk mendapatkan paling tidak anggaran di perubahan, tetapi responnya yang kurang. Jadi kita khawatir kalau pemerintah tidak turun tangan, ini kan sudah 146 lebih pesertanya yang sudah daftar” kata Mirzoan.

Ia mengatakan, lokasi start dan finish berada di desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara. Ada dua kategori lomba yaitu lomba lari gunung 52 kilo meter dan 21 kilo meter. Lomba lari 21 kilo meter memiliki rute Senaru sampai danau Segara Anak dan kembali ke Senaru. Namun kategori lomba 52 kilo meter memiliki rute yang lebih menantang yaitu Senaru – danau Segara Anak – puncak – pos II Sembalun – Senaru.

Sumber:Global FM Lombok
Editor: Anto Sidharta

  • Pemda NTB
  • Lari
  • Gunung Rinjani

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!