NUSANTARA

Antisipasi Kerusuhan, Kepolisian Jombang Sidak Lapas

"Kepolisian Jombang, Jawa Timur, menggelar Inspeksi Mendadak (sidak ) di Lembaga Pemasyarakat (LP) setempat."

Muji Lestari

Antisipasi Kerusuhan, Kepolisian Jombang Sidak Lapas
sidak, lapas, kepolisian jombang, portalkbr.com


KBR68H, Jombang – Kepolisian Jombang, Jawa Timur, menggelar Inspeksi Mendadak (sidak ) di Lembaga Pemasyarakat (LP) setempat. Tujuannua untuk mengetahui sitem keamanan dan mengantisipasi kerusuhan yang dimungkinkan bisa terjadi di LP kelas IIB itu. (Baca: Kelebihan Kapasitas Diduga Picu Pembakaran Lapas Tanjung Gusta)

Kepala Kepolisian Jombang, Tribisono Soemiharso mengatakan, sidak dilakukan dengan menyisir lorong-lorong yang ada dibelakang kamar tahanan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terkait keberadaan petugas dan kelengkapan sarana dan prasarananya.

Kami pertama akan melakukan koordinasi dengan beliau (kalapas) kemudian akan membuat suatu system standart operasional sehingga jika terjadi suatu hal yang mungkin perlu backup dan pengamanan dan selain itu juga setiap hari nanti akan kita tingkatkan kegiatan patrol ke Lapas ini utamanya pada tahap jam besuk dan pada saat jam rawan pada malam atau dini hari. Yang paling diwaspadai tentunya situasi secara umum, barang-barang yang masuk ke LP supaya bisa selektif dan diminimalisir.

Kepala Kepolisian Jombang, Tribisono Soemiharso menambahkan, lembaganya siap membantu personel keamanan jika diperlukan. Sementara, Kepala Lapas Jombang, Nur Akhmadi menjelaskan, selain dilengkapi senjata penghalau masa, pihaknya menambah petugas untuk memperketat sistem keamanan pas saat jam besuk. (Baca: Listrik Padam Penyebab Napi Lapas Tanjung Gusta Ngamuk)
Editor: Nanda Hidayat

  • sidak
  • lapas
  • kepolisian jombang
  • portalkbr.com

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!