Bagikan:

Pemkot Bogor Siapkan Angkot Ramah Lansia

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, berencana merealisasikan angkutan umum perkotaan atau angkot yang ramah bagi warga lanjut usia (lansia).

NUSANTARA

Kamis, 05 Jun 2014 14:49 WIB

Pemkot Bogor Siapkan Angkot Ramah Lansia

angkot, lansia, bogor

KBR, Bogor – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat,  berencana merealisasikan angkutan umum perkotaan atau angkot yang ramah bagi warga lanjut usia (lansia). 


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan nantinya fasilitas dalam angkot laiknya seperti kereta commuter line yakni tersedianya bangku khusus. Bima menegaskan fasilitas untuk kaum lansia ini sudah jadi kewajiban pemkot untuk penuhi keinginan warga.


“Jadi bukan angkot khusus lansia, tetapi angkot yang ramah dengan Lansia. Jadi nanti bisa disiapkan segalanya bagi yang berkebutuhan itu,” katanya usai melakukan program sejuta lobang biopori di Kecamatan Bogor Utara, Kamis (05/06)


Bima Arya menambahkan, nantinya angkot yang ada sudah harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan lansia. Pemkot Bogor akan memfasilitasi angkot yang memang akan menyediakan kursi untuk Lansia. 


“Mudah-mudahan secepatnya kita siapkan angkot khusus Lansia,” jelasnya. 


Sementara, Ketua Lembaga lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Bogor, Aisyah Wangranie, menyambut baik program yang dibuat Pemkot Bogor tersebut. Masih jarang di daerah yang memperhatikan lansia. 


"Ini suatu terobosan baru di Bogor. Kami sangat apresiatif dan menyambut baik program dari pak wali kota. Mudah-mudahan cepat terealisasi," pungkasnya. 


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending