BERITA

Umroh Gratis Di Kobar Dicurigai Modus ISIS

"Kepolisian Kotawaringin Barat mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur program umroh gratis."

Alex Gunawan

Kapolres Kobar AKBP Heska Wahyu Widodo/ Foto KBR: Alex Gunawan
Kapolres Kobar AKBP Heska Wahyu Widodo

KBR, Pangkalan Bun- Kepolisian Kotawaringin Barat mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur program umroh gratis. Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Heska Wahyu Widodo mengatakan iming-iming program umroh gratis merupakan salah salah satu modus dari gerakan radikal ISIS. Saat ini sejumlah warga Desa Bumoharjo, Kecamatan Kumai yang mendaftar umroh gratis diketahui tengah menawarkan rumah mereka untuk dijual. Warga yang menjual rumah adalah mereka yang sudah pasti diberangkatkan umroh secara gratis.

"Kepada masyarakat jangan tergiur oleh ajakan menyesatkan, yang sekarang sudah jelas bahwa penipuan-penipuan yang dilakukan untuk merekrut jaringan ISIS banyak terjadi di Indonesia, sama dengan di Kobar, teriming-imingi program umroh gratis segala macam, bahwa semua keluarganya pindah kesana ternyata di sana dijadikan anggota ISIS, ini yang perlu diwaspadai oleh masyarakat semuanya," tegas Kapolres saat ditemui KBR usai penyerahan barang bukti curanmor kepada pemiliknya di halaman Mapolres Kobar, Selasa (26/5/2015).


Kepolisian, kata Heska, sudah melakukan pendalaman terkait kabar tersebut. Ia berjanji tidak memberikan celah sedikit pun bagi gerakan radikal untuk berkembang di Kobar. 

  • umroh gratis
  • isis umroh
  • program umroh gratis kotawaringin barat
  • modus isis
  • Teroris Internasional
  • berita
  • Toleransi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!