BERITA

Pasukan Gabungan Disiagakan Jelang Kedatangan Wapres ke Bali

" Sebanyak 1800 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan."

Yulius Martony

Gelar pasukan pengamanan
Gelar pasukan pengamanan konferensi kesehatan militer ke 41 di lapangan Lagoon Nusa Dua.(Foto: Yulius Martoni/KBR)

KBR, Bali - Sebanyak 1800 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan jelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Konferensi Internasional Kedokteran Militer 2015. Kapolda Bali Ronny F Sompie mengatakan, pengamanan itu juga dibantu pecalang atau aparat keamanan desa adat Bali. Dia menambahkan, pasukan itu akan ditempatkan di ruas jalan yang akan dilalui delegasi dari 98 negara. 

"1.800 itu yang konsentrasi untuk pengamanan, mulai dari bandara, perjalanan dan sampai di lokasi. Gabungan dari Kodam, Polda, Lanut, Lanal dan pemda. Ada juga Pecalang jumlahnya hampir 2000," kata Ronny kepada KBR (17/5/2015). 

Ronny menambahkan, pengamanan juga dilakukan di perairan dengan menempatkan 4 KRI di laut Bali di antaranya KRI Tongkol dan KRI Halim Perdana Kusuma. Pasukan cadangan juga disiapkan sebagai antisipasi dalam kondisi mendesak. Kata dia, wakil presiden Jusuf Kalla akan membuka konferensi internasional kesehatan militer ke-41 itu. Sebanyak 98 negera akan hadir dalam konferensi yang akan dilaksanakan di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Editor: Malika

  • JK
  • Wapres
  • Kunjungan
  • Bali
  • Siaga
  • Konferensi Internasional Kedokteran Militer 2015

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!