Dokter Militer Sedunia Berkumpul di Bali Bicara soal Kesehatan dan Pertahanan

Kongres ini merupakan ajang tukar menukar informasi, teknologi, pengalaman, misi-misi kesehatan militer sedunia.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 18 Mei 2015 18:24 WIB

Author

Yulius Martony

Dokter Militer Sedunia Berkumpul di Bali Bicara soal Kesehatan dan Pertahanan

Jusuf Kalla membuka konggres dunia kedokteran militer ke 41 di Bali_ Yulius Martoni KBR

KBR, Bali- Sebanyak 127 pembicara dari dalam dan luar negeri akan mengisi Kongres Dunia Kedokteran
"Saya waktu keynote speaker nanti akan menekankan masalah Ebola, itu ebola penyakit mematikan sampai sekarang belum ada obatnya. Orang yang terkena mati dokter dan perawatnya ikut mati ada 400 an lebih. 20.000 an ribu yang mati sudah 12.000. Di sana terkenanya daerah tropis Indonesia daerah tropis," kata Ryamizard, Senin  (18/5/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, forum internasional bidang kedokteran militer Ini bukti peran aktif kementerian Pertahanan dan TNI dalam misi kemanusian di bawah payung International Committee of Military Medicine (ICMM).

Kongres Dunia Kedokteran Militer ke- 41 yang akan berlangsung 17 - 22 Mei 2015 itu telah dibuka oleh wakil presiden Jusuf Kalla dan menghadirkan 750 dokter militer di dunia. Sejumlah tema akan dibahas dalam pertemuan ilmiah tingkat dunia di bidang kedokteran  ini yaitu Disaster Medicine, Re-Emerging and New Emerging Disease, Peace Keeping Force in Humanitarian, World Combat Casuallite Care and War Surgery dan Chemical Biologic Radiologic and Nuclear.  

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN