NUSANTARA

Pemrov DKI Jakarta akan Remajakan Seluruh Terminal

"emerintah DKI Jakarta meremajakan terminal di lima wilayah Jakarta. Selain memperbaiki fasilitas terminal, Pemerintah akan menata kembali pembangunannya karena saat ini semakin semrawut."

Yudi Rachman

Pemrov DKI Jakarta akan Remajakan Seluruh Terminal
Pemrov DKI, Terminal

KBR68H, Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta meremajakan terminal di lima wilayah Jakarta. Selain memperbaiki fasilitas terminal, Pemerintah akan menata kembali pembangunannya karena saat ini semakin semrawut.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Udar Pristono mengatakan, proyek peremajaan terminal akan dilakukan pada tahun 2014. Kata dia, selain peremajaan, Dinas Perhubungan juga akan kembali menata trayek transportasi.

“Jadi kalau untuk terminal, kami ditugaskan Pak Gubernur tahun ini buat DED, Detail Engineering Design. Jadi perencanaan yang detail tentang desain terminal. Pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun 2014. Pada intinya seluruh terminal di DKI Jakarta sudah tidak layak lagi. Mengapa ? Karena terminal itu dibangun sudah puluhan tahun yang lalu. Kedua, juga volume yang masuk ke sana itu terlalu besar karena itu nanti selain penataan terminal diperlukan penataan trayek,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Udar Pristono di Balai Agung.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menambahkan desain terminal yang dipersiapkan akan memisahkan antara akses pejalan kaki dengan kendaraan. Hal itu untuk menjaga kenyamanan penumpang dalam menggunakan jasa transportasi darat.

Editor: Anto Sidharta

  • Pemrov DKI
  • Terminal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!