NUSANTARA

Langka, Pemerintah Pusat Pasok Vaksin Polio untuk Yogyakarta

"Vaksin polio yang akhir-akhir ini langka dan sulit ditemukan di DIY disebabkan masalah administrasi."

Star Jogja FM

Langka, Pemerintah Pusat Pasok Vaksin Polio untuk Yogyakarta
vaksin, polio, yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta- Vaksin polio yang akhir-akhir ini langka dan sulit ditemukan di DIY disebabkan masalah administrasi. Pemerintah Pusat menjamin pasokan vaksin sudah akan sampai di Kota Pelajar pada hari ini, Selasa (7/5). Sayangnya vaksin yang dikirimkan belum tahu berapa jumlahnya.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Sarminto mengaku telah mendapatkan informasi pengiriman vaksin injeksi, Senin (6/5) malam. Vaksin itu dikirim dari Jakarta melalui jalur darat menggunakan mobil yang dilengkapi dengan cold box.

“Infonya memang sudah dikirim, besok [hari ini] sampai,” kata Sarminto.

Hanya, Sarminto mengatakan belum mendapatkan keterangan pasti berapa jumlah vaksin yang dikirim. Setelah sampai, pihaknya baru akan menghitung jumlahnya lalu didistribusikan ke semua rumah sakit.

“Nanti distribusi melalui kabupaten/kota sesuai dengan permintaannya,” ungkapnya.

Sarminto mengatakan seperti yang telah disampaikan, keterlambatan vaksin lantaran memang ada perubahan administrasi.

Dulu, vaksin merupakan bantuan dari WHO namun sekarang harus melakukan pengadaan. “Ini khusus Jogja karena pakai injeksi,” tuturnya.

Sumber: Star Jogja FM

  • vaksin
  • polio
  • yogyakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!