BERITA

Pemda NTT Bakal Asuransikan Kapal Prosesi Semana Santa

"Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bakal mengasuransikan kapal motor yang mengangkut peziarah laut prosesi Semana Santa Jumat Agung di Larantuka. "

SILVER SEGA

Pemda NTT Bakal Asuransikan Kapal Prosesi Semana Santa
Prosesi Semana Santa (foto: Antara)

KBR, Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bakal mengasuransikan kapal motor yang mengangkut peziarah laut prosesi Semana Santa Jumat Agung di Larantuka. 

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, selama ini kapal pengangkut peziarah tidak diansuransikan pemiliknya. Dia berharap para pemilik kapal melengkapi dokumen untuk pengurusan ansuransi Jasa Raharja.

"Tahun lalu ada kapal motor yang dipakai oleh para peziarah tenggelam. Ke depan mungkin dipikirkan supaya perlu kerjasama dengan Jasa Raharja. Kita tidak tahu berbagai kemungkinan yang terjadi di di laut,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang Jumat (3/4/2015). 

“Sehingga kalau diperlukan kerjasama dengan Jasa Raharja. Tentu dokumen dokumennya harus jelas. Karena pembayaran klaim harus berdasarkan dokumen yang jelas. Ini memang sedang diproses, mudah-mudahan, barangkali tahun ini masih sulit.” 

Gubernur NTT menambahkan, telah meminta kepolisian setempat mengamankan prosesi laut Semana Santa di Larantuka agar peristiwa naas tenggelamnya kapal motor pembawa peziarah tidak terulang kembali. 

Selain polisi, gubernur juga minta Badan SAR Nasional Kupang juga berada di Larantuka saat prosesi laut. Kepolisian NTT telah mengerahkan satuan polisi perairan dan Basarnas ke Larantuka sejak awal pekan ini.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Semana Santa
  • larantuka
  • NTT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!