BERITA

Monumen Korban AirAsia QZ8501 Bakal Dibangun di Kumai

"Menurut Bupati Kobar, Ujang Iskandar, monumen ini bakal dibangun di areal seluas 5 hektare. "

ALEX GUNAWAN

KUmai
Bupati Kobar Ujang Iskandar (kiri) saat memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Teluk Bogam, Syahrian yang belasan warganya turut serta sebagai penyelam tradisional membantu pencarian korban AirAsia

KBR, Pangkalan Bun -  Monumen keselamatan transportasi yang bakal dibangun di Pantai Sungai Umbang, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menjadi bentuk kepedulian pemerintah kepada keluarga korban AirAsia QZ8501.

Menurut Bupati Kobar, Ujang Iskandar, monumen ini bakal dibangun di areal seluas 5 hektare. Sedangkan sumber dananya berasal dari pemerintah pusat. Monumen ini akan menjadi lokasi yang bisa diziarahi keluarga korban setiap tahun.


Selain itu, kata dia, monumen ini juga bakal menjadi lokasi untuk berdiskusi mengenai keselamatan transportasi.


"Setiap 28 Desember kita nanti akan berkumpul, nanti setiap tahun akan dilaksanakan, difasilitasi pemerintah daerah untuk melaksanakan doa, melaksanakan tabur bunga bagi keluarga korban, juga akan kita gunakan utnuk bersama-sama kita sharing, apakah itu sarasehan atau seminar yang dikoordinir oleh Kepala Badan SAR nas kemudian melibatkan Kementerian Perhubungan, KNKT dan lain sebagainya," kata Ujang saat menggelar konferensi pers bersama Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo di Aula Pemkab Kobar, Rabu (15/4/2015).


Ujang mengatakan Pemkab Kobar meminta partisipasi seluruh pemangku kepentingan di dalam negeri maupun di luar negeri dalam membangun monumen keselamatan transportasi ini.


Editor: Anto Sidharta

 

  • Kumai
  • Air Asia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!