BPBD: Banjir Baleendah Mulai Surut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD mengklaim banjir di Baleendah surut

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 03 Apr 2015 21:29 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

BPBD: Banjir Baleendah Mulai Surut

Ilustrasi

KBR, Jakarta- Banjir di Baleendah, Kabupaten Bandung diklaim sudah surut.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan, saat ini warga tengah membersihkan lumpur dan kotoran sisa banjir. Namun demikian, menurutnya potensi banjir masih besar karena air sungai Citarum masih tinggi yaitu mendekati bantaran sungai.

"Kalau hujan di hulu Citarum masih tinggi kemungkinan banjir lagi. Cuaca saat ini tidak menentu. Belum lagi kiriman dari ktoa Bandung dan Sumedang. Air masih tinggi, di sekitar bantaran. Dengan hujan intensitas tinggi selama dua jam akan banjir lagi," kta Marlan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, Marlan menambahkan, saat ini masih ada 10 pengungsi yang tersisa di GOR Baleendah.

Kemarin daerah Baleendah, Kabupaten Bandung diterjang banjir setinggi 1,5 meter. Banjir terjadi karena debit air Sungai Citarum meluap.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri

Kontroversi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8