NUSANTARA

Jakarta Kota Berkembang Terbaik Dunia, Ini Komentar Jokowi

"KBR68H Jakarta - Jakarta menduduki peringkat teratas dari 35 kota berkembang di seluruh dunia dalam sebuah survey yang dilakukan oleh ATKearney."

Ninik Yuniati

Jakarta Kota Berkembang Terbaik Dunia, Ini Komentar Jokowi
jakarta, jokowi

KBR68H Jakarta - Jakarta menduduki peringkat teratas dari 35 kota berkembang di seluruh dunia dalam sebuah survey yang dilakukan oleh ATKearney.

Menanggapi hasil ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi dan akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi. Jokowi mengatakan sejumlah kemajuan di jakarta dijadikan ukuran penilaian, di antaranya dalam bidang transportasi, penanggulangan banjir, pendidikan dan kesehatan.

"Penilaian seperti ini bisa kita pakai untuk evaluasi, kita koreksi mana yang sudah benar, mana yang belum benar. Memang yang banyak dilihat, yaitu hal-hal yang berkaitan dengan masalah infastruktur, transportasi. Meskipun baru dimulai, tapi kan sudah mulai. Kemudian juga masalah yang berkaitan dengan banjir, kan sudah melihat waduk-waduk yang dikerjakan, yang dibersihkan. Kemudian yang ketiga, yang berkaitan dengan masalah basic human needs, KJS dan KJP," kata Joko Widodo, di Balaikota, (15/4).

Survey ATKearney tersebut menyebutkan Jakarta akan menjadi kota paling berpotensi mengejar ketertinggalan dengan kota terkemuka dunia. Jakarta bersama Manila dan Addis Ababa sekitar 10 sampai 20 tahun lagi, diperkirakan mampu bersaing dengan kota global seperti New York, Paris, maupun Tokyo. Jakarta dinilai berkembang pesat dalam infrastruktur, pertukaran informasi, dan ekonomi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jakarta
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!