NUSANTARA

Gegana Polda Jatim Sterilkan Gereja di Surabaya dari Ancaman Bom

"KBR68H, Surabaya - Kepolisian Jawa Timur melakukan sterilisasi sejumlah gereja besar di Surabaya. Gereja-gereja itu diantaranya Gereja Hati Kudus Yesus dan Gereja Katedral. Hal ini dilakukan menyusul Hari Raya Paskah yang akan berlangsung besok."

Petrus Rizki

Gegana Polda Jatim Sterilkan Gereja di Surabaya dari Ancaman Bom
paskah, jawa timur, ancaman bom

KBR68H, Surabaya - Kepolisian Jawa Timur melakukan sterilisasi sejumlah gereja besar di Surabaya. Gereja-gereja itu diantaranya Gereja Hati Kudus Yesus dan Gereja Katedral. Hal ini dilakukan menyusul Hari Raya Paskah yang akan berlangsung besok. (Baca: Libur Paskah, Penumpang Kereta Api Meningkat 20 Persen)

Kepala Unit Penjinak Bom Kepolisian Jawa Timur, Denny Sandera mengatakan, penyisiran gereja dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi ancaman bom yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Kita antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama berkaitan dengan temuan, yang nanti barangkali dicurigai bom. Kita antisipasi dari awal, takutnya dampak-dampak nanti yang bisa berpengaruh terhadap nasional yang bisa masuk kesini terkait masalah bom” (17/4)

Kepala Unit Penjinakan bom Kepolisian Jawa Timur Deny Sandera  menambahkan, peningkatan keamanan di sekitar gereja juga dilakukan dengan menyiagakan petugas keamanan internal di dalam gereja. Surabaya menjadi salah satu kota sasaran ancaman bom, dengan tertangkapnya dua orang pelaku teroris bersama bom rakitan yang dibuat di kawasan Kedung Cowek, Surabaya.

Editor: Nanda Hidayat

  • paskah
  • jawa timur
  • ancaman bom

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!