BERITA

Sengketa Lahan, 2 Orang Tewas di Lampung

"Sengketa juga membuat warga Kampung Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat terpaksa meninggalkan kampungnya sendiri. "

Eni Muslihah

Sengketa Lahan, 2 Orang Tewas di Lampung
Ilustrasi: Puing sisa konflik warga di Lampung (Foto: Antara)

KBR, Lampung- Sengketa lahan register 44,  Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung akibatkan 2 orang tewas. Sengketa juga membuat warga Kampung Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat  terpaksa   meninggalkan kampungnya sendiri. 

Dua orang tewas menjadi korban  lantaran kesalahpahaman terjadi di antara mereka. Menurut Komandan Kodim 0412   Mahfud pada Jumat malam (11/3) pihak keluarga korban tewas tak terima kejadian ini. Lantas bersama  ratusan warga menyisir mencari pelaku pembunuhan dan membakar rumah orang tersebut.


"Ini berawal dari sengketa lahan Regiater 44 yang dahulunya adalah tanaman industri. Lalu sempat kosong dan warga berebut antara suku pendatang dan warga asli," ujar Komandan Kodim 0412   Mahfud, Jumat (11/03). 


Hingga berita ini diturunkan aparat TNI dan Polri masih melakukan penjagaan ketat. Sedangkan sebagian besar warga lainnya mengungsi di rumah saudara mereka.


TNI menjamin, secepatnya kondisi ini segera teratasi dam tidak terjadi penyerangan susulan.


Editor: Rony Sitanggang

  • sengketa lahan
  • tulangbawang barat
  • lampung
  • Komandan Kodim 0412 Mahfud

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!