NUSANTARA

Total, 28 Orang Menjadi Tersangka Kebakaran Hutan Riau

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menetapkan 28 orang sebagai tersangka pelaku pembakaran hutan di Riau."

Aisyah Khairunnisa

Total, 28 Orang Menjadi Tersangka Kebakaran Hutan Riau
kebakaran hutan riau

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menetapkan 28 orang sebagai tersangka pelaku pembakaran hutan di Riau.

Mereka adalah masyarakat sipil yang tertangkap saat sedang membakar perkebunan. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengatakan penangkapan pelaku pembakaran ini adalah salah satu langkah tepat untuk menekan pembakaran hutan.

"Satgas darat berupa pemadaman api di darat maupun penegakan hukum sudah dilakukan. Sudah banyak ada 28 yang sudah ditangkap sekarang sedang dalam penyidikan oleh POLDA setempat," kata Kepala BNPB, Syamsul Maarif di Jakarta, Selasa (4/3).

Syamsul Maarif juga menyayangkan kebakaran hutan di Riau yang terus berulang setiap tahun. Kata Syamsul hingga kini kerugian dari pembakaran hutan Riau sudah mencapai Rp 10 Triliun untuk wilayah Sumatera. Hingga kini tercatat sudah lebih dari 30 ribu warga yang terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kebakaran hutan riau

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!