NUSANTARA

Polisi Tahan 3 Mahasiswa yang Diduga Bakar Gedung FT Unsrat

"KBR68H, Sulawesi Utara - Kepolisian Sulawesi Utara menahan tiga mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado lantaran diduga membakar bangunan kampus."

Zulkifli Madina

Polisi Tahan 3 Mahasiswa yang Diduga Bakar Gedung FT Unsrat
Mahasiswa, manado, unsrat

KBR68H, Sulawesi Utara - Kepolisian Sulawesi Utara menahan tiga mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado lantaran diduga membakar bangunan kampus. Kejadian ini terjadi kemarin saat mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik saling lempar batu yang berujung pada pembakaran lima gedung Fakultas Teknik. Kapolda Sulawesi Utara, Jimmy Sinaga mengatakan, aksi itu disebabkan lengsernya Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Ronald Rumokoy dan digantikan Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim sebagai pelaksana tugas.

“Dari kita dari Polisi sementara sudah ada di amankan 3 orang, kalau ternyata terbukti kita tetapkan jadi tersangka dan kita dalami juga jangan-jangan ada orang yang menyusup kesana untuk memperkeruh suasana atau orang lain menyusup itu sudah keras lagi kita itu memang dia itu sudah memanfaatkan ini.” Ujar Kapolda Sulut, Brigadir Jenderal Polisi, Jimmy Sinaga (06/03).

Kapolda Sulawesi Utara, Jimmy Sinaga menambahkan, pengamanan akan terus berlangsung sampai kampus dinyatakan aman walaupun saat ini kampus telah di liburkan selama seminggu. (Baca: Seminggu Didemo, Akhirnya Rektor Unsrat Dipecat)

Editor: Nanda Hidayat

  • Mahasiswa
  • manado
  • unsrat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!