NUSANTARA

Penyelundupan Solar, Anggota Polisi Papua Masih Diperiksa

"KBR68H, Jayapura "

Andi Iriani

Penyelundupan Solar, Anggota Polisi Papua Masih Diperiksa
Papua, Polisi, Penyelundupan, Solar

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua mengklaim memeriksa anggotanya yang diduga terlibat dalam penyelundupan satu juta liter solar di Kota Sorong, Papua Barat. Wakil Kepala Kepolisian Papua, Paulus Waterpauw mengatakan, anggotanya masih diperiksa di Divisi Bidang Profesi Pengamanan.

“Ya yang jelas ada pengungkapan, dan bapak kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk turun memback-up kewilayahan. Kita tunggu hasilnya. Untuk tersangka, tentu nanti secara keseluruhan, setelah melalui proses penyelidikan bersama. Soal keterlibatan anggota Polri, sementara baru terindikasi saja, nanti kita tunggu saja hasilnya ya,” ujar Paulus Waterpauw.

Wakil Kepala Kepolisian Papua, Paulus Waterpauw. Kepolisian Daerah Papua mengamankan tiga kapal milik Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) berinisial SAW di pelabuhan Kota Sorong, kamis lalu. Dari tiga kapal tersebut memuat satu juta liter solar. Pertamina setempat sudah melarang parokan BBM solar ke perusahaan ini sejak 2012 lalu. Dari Jayapura, Papua – Andi Iriani KBR68H

  • Papua
  • Polisi
  • Penyelundupan
  • Solar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!