Bagikan:

Puluhan Siswa dan Guru Positif Covid-19, Sembilan Sekolah di Merauke Ditutup

"Nah, untuk Kabupaten Merauke kami sudah keluarkan edaran untuk sekolah-sekolah yang memang sudah kena covid-19 libur".

NUSANTARA

Selasa, 15 Feb 2022 18:47 WIB

Puluhan Siswa dan Guru Positif Covid-19, Sembilan Sekolah di Merauke Ditutup

ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah

KBR, Jayapura - Sembilan sekolah di jenjang SD, SMP dan SMA di Kabupaten Merauke, Papua ditutup sementara, imbas ada siswa dan guru yang positif covid-19.

"Sembilan sekolah ditutup sementara untuk mencegah meluasnya penyebaran korona di lingkungan sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Merauke, Thiasoni Betaubun di Merauke, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, jumlah siswa yang positif terinfeksi virus korona di sembilan sekolah sebanyak 20 orang lebih dan guru 10 orang.

"Untuk sembilan sekolah memang terpapar covid-19, baik siswa maupun guru. Nah, untuk Kabupaten Merauke kami sudah keluarkan edaran untuk sekolah-sekolah yang memang sudah kena covid-19 libur. Libur dalam arti mereka satu minggu sampai dua minggu dan semua diwajibkan untuk gurunya harus swab duluan," kata Thiasoni Betaubun.

Ia melanjutkan, Dinas Pendidikan Merauke belum memutuskan untuk memberlakukan belajar daring di semua sekolah di Merauke.

"Sebab, vaksinasi untuk siswa kini sedang berlangsung di setiap sekolah," jelas Thiasoni

Dinas Pendidikan Merauke, katanya, hanya meliburkan sekolah sementara, karena ada di antara siswa atau guru yang positif virus korona.

Berita lainnya:

Dinas Pendidikan Merauke juga telah mengintruksikan setiap sekolah dan membentuk tim covid-19 di setiap kelas. Hal itu, kata dia, untuk mencegah penularan di lingkungan sekolah.

"Tim yang melibatkan siswa dan guru ini, bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di kelas," kata

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Merauke telah mencapai 200 orang. Sebagian di antaranya dirawat di rumah sakit, dan yang lain melakukan isolasi mandiri.

Editor: Kurniati Syahdan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Most Popular / Trending