Bagikan:

Pemprov Malut Tagih Janji Presiden

Presiden janji berikan dana infrastruktur Rp 3 triliun

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 27 Feb 2016 17:18 WIB

Pemprov Malut Tagih Janji Presiden

Ilustrasi (Foto: setkab.go.id)

KBR,Ternate- Pemerintah Provinsi Maluku Utara mendesak pemerintah pusat untuk segera mencairkan anggaran pembangunan infrastruktur yang dijanjikan Presiden Joko Widodo, saat kunjungan kerja tahun lalu. Wakil Gubernur Maluku Utara Muhamad Nasitsir Thaib mengatakan dana pembangunan infrastruktur yang dijanjikan untuk pembangunan ibu kota provinsi Maluku Utara di Sofifi, belum diberikan.

"Tergantung duit dari bapak presiden. Bapak presiden janji duit Rp 3 triliun. Tapi mana? Ternyata dana itu masuk di kementerian-kementerian. Kalau masuk di kementerian pasti tersebar ke kabupaten kota lain, tapi kalau fokus Rp 3 triliun itu di Kota Sofifi, saya kira manyala (maksudnya pembangunan infrastruktur di Sofifi terselesaikan) jadi ini semua tergantung dari pusat (Presiden). Jangan salahkan Provinsi, Provinsi punya APBD terbatas. Provinsi melayani 10 kabupaten/kota, saya kira itu ya supaya jelas," ujarnya Sabtu (02/27).

Nasir Thaib mengaku untuk mencairkan dana pembangunan infrastruktur senilai Rp 3 Triliun itu, pihaknya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) sudah berulang-ulang kali berkoordinasi dengan BAPENAS dan kementerian-kementerian terkait. Namun, hingga saat ini dana itu belum juga cair. 

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8