NUSANTARA

Sekolah Penyandang Autis untuk Orang Miskin Dibuka di Bali

"Pemerintah Kota Denpasar, Kamis (20/2), membuka sekolah bagi penyandang autis. Pembukaan sekolah tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan akses pendidikan bagi penyandang autis."

Muliarta

Sekolah Penyandang Autis untuk Orang Miskin Dibuka di Bali
Autis, Orang Miskin, Bali

KBR68H, Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar, Kamis (20/2), membuka sekolah bagi penyandang autis. Pembukaan sekolah tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan akses pendidikan bagi penyandang autis.
 
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, sekolah autis pertama di Bali ini diperuntukkan bagi penyandang autis yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sekolah autis ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai kebutuhan para penyandang autis, termasuk fasilitas terapi.
 
“Fasilitasnya saya rasa paling lengkap, kalau ini jadi mungkin ini jadi satu-satunya pilot project di Indonesia, kan di Malang dan Makasar juga ada, mungkin ini dibuat yang paling lengkap nanti, jadi biar lengkap dulu, kan harus ada kolam renang, terapinya luar biasa, ada kayak lampu disko juga disana terapinya,” ujar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.
 
Rai Mantra menyebutkan hingga saat ini tercatat 85 penyandang autis telah masuk dalam daftar tunggu untuk mendapatkan pendidikan di sekolah autis Denpasar. Sedangkan sekolah autis Denpasar menurut rencana baru akan menerima siswa pada tahun ajaran baru mendatang.

Editor: Anto Sidharta

  • Autis
  • Orang Miskin
  • Bali

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!