NUSANTARA

Warga Pamekasan Diminta Waspadai Angin Kencang

"Hingga saat ini, warga Pamekasasan tetap diminta waspada akan datangnya angin kencang yang bisa jadi tiba-tiba datang tak diduga."

Radio Karimata FM

Warga Pamekasan Diminta Waspadai Angin Kencang
pamekasan, angin kencang

KBR68H, Pamekasan- Hingga saat ini, warga Pamekasasan tetap diminta waspada akan datangnya angin kencang yang bisa jadi tiba-tiba datang tak diduga. Sebab ramalan angin kencang oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) yang diterima  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pamekasan meleset.

Menurut Iskadar Syah, Kepala BPBD Pamekasan, ramalan BMKG tentang angin kencang di Pamekasan seharusnya sudah berakhir pada 31 Januari lalu. Namun hingga kini Pamekasan ternyata masih saja jadi langganan angin kencang utamanya saat hujan turun.

Iskandar menjelaskan, pekan lalu angin kencang masih mengamuk dan menyebabkan pohon tumbang serta sejumlah rumah rusak ringan.

“ Kemarinkan masih terjadi angin kencang yang membuat pohon tumbang”, katanya.

Iskandar menduga angin kencang yang terjadi di Pamekasan, merupakan angin lokal, yang datangnya tidak bisa diprediksi.

Maka dari itu Iskadar mewanti-wanti masyarakat agar waspada saat terjadinya angin kencang. Dan meminta agar pohon yang sudah terlihat lapuk dan tua, untuk segera ditembag atau diremajakan.

Seperti diberitakan pekan lalu sedikitnya  ada 4 pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi di pamekasan. Satu diantaranya menimpa rombongan SMPN 2 Pademawu yang melintas di kawasan arek lancor, dan satu lainnya menimpa sepeda motor yang tengah diparkir.

Sumber: Radio Karimata FM

  • pamekasan
  • angin kencang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!