NUSANTARA

Polda Papua Kirim Brimob Kejar Pelaku Penembakan TNI

"Kepolisian Daerah Papua mengirim sekitar 30-an personil Brimob ke Kabupaten Tingginambut dan Sinak, Papua untuk mengejar pelaku penembakan TNI dan warga sipil di sana."

Katharina Lita

Polda Papua Kirim Brimob Kejar Pelaku Penembakan TNI
TNI, Papua

KBR68H, Jayapura - Kepolisian Daerah Papua mengirim sekitar 30-an personil Brimob ke Kabupaten Tingginambut dan Sinak, Papua untuk mengejar pelaku penembakan TNI dan warga sipil di sana. Juru Bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan, pasukan itu telah diberangkatkan pagi tadi dan saat ini masih berada di Timika. Namun kata dia, pasukan itu belum bisa melanjutkan perjalanan ke Sinak karena cuaca buruk.

“Tadi pagi sudah berangkat satu SST ke Sinak untuk penebalan di Sinak dan sudah berada di Timika, tinggal menunggu cuaca dan alat transportasi ke Sinak, dari Brimob Kotaraja,” kata I Gede Sumerta Jaya.

Sebelumnya, puluhan sipil bersenjata menyerang pasukan TNI di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya. Akibat penyerangan itu, korban penembakan mencapai 12 orang. Terdiri dari delapan TNI dan empat warga sipil. Sementara lima orang lainnya mengalami luka-luka akibat penyerangan itu. Hingga saat ini, pasukan TNI juga belum bisa mengevakuasi korban karena terhalang cuaca buruk.

  • TNI
  • Papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!