NUSANTARA

Kades Sendangcoyo Rembang Diduga Selewengkan Dana Desa

"Belasan warga desa Sendangcoyo, Kecamatan Lasem, Rembang mendatangi kantor kecamatan untuk melaporkan dugaan penyelewengan alolasi dana desa (ADD) yang dilakukan kepala desa."

Radio R2B Rembang

Kades Sendangcoyo Rembang Diduga Selewengkan Dana Desa
kepala desa, rembang, korupsi, dana desa

Belasan warga desa Sendangcoyo, Kecamatan Lasem, Rembang mendatangi kantor kecamatan untuk melaporkan dugaan penyelewengan alolasi dana desa (ADD) yang dilakukan kepala desa.

Warga menyebut, ketidakberesana kepala desa dalam memimpin roda pemerintah sudah berlangsung lama. Soerang tokoh masyarakat setempat mengungkap, pada 2012 desa Sendangcoyo memperoleh alokasi dana desa sebesar Rp 60.893.000. Untuk bangunan fisik sebesar Rp 36 juta, namun sampai sekarang baru terealisasi Rp 10 juta. Selain itu tunjangan operasional perangkat maupun kelembagaan ditingkat desa belum disalurkan.

Akibatnya pertanggungjawaban penggunaan ADD tahun 2012 belum tuntas. Warga khawatir jika molor terlalu lama, ADD 2013 terancam tidak bisa dicairkan. Camat Lasem, Ismanto mengatakan pihaknya akan melaporkan kasus ini ke bupati.

Sumber: Radio R2B Rembang

  • kepala desa
  • rembang
  • korupsi
  • dana desa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!