NUSANTARA

FKUB Papua Akan Berkoordinasi Dengan Pelaku Penembakan

"KBR68H, Jayapura - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengklaim tengah mendekati pelaku penembakan di Kabupaten Tingginambut dan Sinak, Papua."

Katharina Lita

FKUB Papua Akan Berkoordinasi Dengan Pelaku Penembakan
papua, penenbakan, TNI

KBR68H, Jayapura - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengklaim tengah mendekati pelaku penembakan di Kabupaten Tingginambut dan Sinak, Papua. Ketua FKUB Papua, Pendeta Herman Saud berharap, pendekatan itu bisa menghentikan segala aksi kekerasan bersenjata. Kata dia, hal itu akan dilakukan melalui forum gereja setempat.

“(Sepertinya pesan damai ini tidak sampai?) Ya sebenarnya tidak sampai karena kebanyakan kepentingan. Kalau ada kepentingan satu untuk kita membangun negara ini dimanapun kita ada, tapi kita ada orang Indonesia dan kita membangun negara ini tentu dengan kekurangan, kelemahan dimanapun di dunia ini ada itu, tapi tidak perlu dengan kekerasan seperti ini yang mengorbankan orang lain ya. Dari pihak agama, ya kami mersa menyesal,” jelas Pendeta Herman Saud kepada kontributor KBR68H di Papua.

Ketua FKUB Papua, Pendeta Herman Saud. Sebelumnya, kelompok sipil bersenjata menyerang pasukan TNI di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya. Akibat penyerangan itu, korban penembakan mencapai 12 orang. Terdiri dari delapan TNI dan empat warga sipil. Sementara lima orang lainnya mengalami luka-luka akibat penyerangan itu. Pasukan TNI  kesulitan mengevakuasi korban karena terhalang cuaca buruk

  • papua
  • penenbakan
  • TNI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!