NUSANTARA

Walhi NTB Ingatkan Masyarakat Pilih Caleg Pro Lingkungan

"Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Nusa Tenggara Barat menghimbau masyarakat untuk memilih calon legislatif yang pro terhadap lingkungan. Direktur Walhi NTB Murdani mengatakan, lembaganya akan melakukan kampanye penolakan terhadap caleg yang anti terhadap pe"

Zainudin Syafari

Walhi NTB Ingatkan Masyarakat Pilih Caleg Pro Lingkungan
caleg, walhi, lingkungan, pemilu

KBR68H, Mataram - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Nusa Tenggara Barat menghimbau masyarakat untuk memilih calon legislatif yang pro terhadap lingkungan. Direktur Walhi NTB Murdani mengatakan, lembaganya akan melakukan kampanye penolakan terhadap caleg yang anti terhadap pelestarian lingkungan. 


“Satu bulan pertama ini kerja Walhi di kota ini adalah soal tata kelola lingkungan, seperti soal sampah di Mataram. Hari ini akan mulai kita kampanyekan Mataram terkait sampah di tengah-tengah Adipura. Sehingga rekomendasi ke depan bila dihubungkan dengan pemilu, maka ini akan menjadi rujukan kepada rakyat kita apakah mereka tetap akan memilih calon legislatif atau calon pemimpin mereka yang memang tidak peduli terhadap lingkungan” kata Murdani.


Murdani menambahkan, lembaganya menggandeng sejumlah kalangan seperti mahasiswa, partai politik dan aktivis lingkungan untuk bekerjasama mendorong lahirnya anggota legilatif yang memiliki pandangan posirif terhadap perbaikan lingkungan. 


Menurutnya, bencana di NTB banyak diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, yang kerap disebabkan oelh kebijakan pemerintah daerah terhadap pelestarian lingkungan. 


Editor: Antonius Eko 

  • caleg
  • walhi
  • lingkungan
  • pemilu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!