NUSANTARA

Pemkot Manado: Keluarga di Pinggir Sungai Akan Direlokasi ke Rumah Susun

"Pemerintah Kota Manado akan memindahkan lebih dari empat ribu keluarga yang tinggal di daerah rawan banjir. Ribuan keluarga itu selama ini tinggal di daerah aliran sungai Tondano, Sungai Sawangan dan Sungai Sario."

Zulkifli Madina

Pemkot Manado: Keluarga di Pinggir Sungai Akan Direlokasi ke Rumah Susun
banjir, manado

KBR68H, Manado - Pemerintah Kota Manado akan memindahkan lebih dari empat ribu keluarga yang tinggal di daerah rawan banjir. Ribuan keluarga itu selama ini tinggal di daerah aliran sungai Tondano, Sungai Sawangan dan Sungai Sario. 


Wali Kota Manado Vikky Lumentut mengatakan para warga akan direlokasi ke rumah susun atau Rusunawa. Di daerah aliran sungai itu ada ribuan rumah rusak atau hanyut akibat banjir bandang beberapa pekan lalu.


“Lahan rumah susun sudah siap dan yang akan direlokasi ada 540 rumah hanyut dan 3.700 rumah rusak berat,” ungkap Vikky. 


Vikky Lumentut mengatakan pemerintah akan membangun tiga buah rumah susun atau Rusunawa untuk menampung ribuan warga itu. Rusunawa tersebut akan di bangun di Kecamatan Singkil, kecamatan Tikala dan Kecamatan Wanea Kota Manado. Pemerintah juga akan membebaskan lahan di area bantaran sungai dengan lebar 10 meter dari bibir sungai.


Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • manado

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!