NUSANTARA

Jokowi Tinjau Bandara Halim, Besok

"KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal meninjau langsung kondisi Bandara Halim Perdana Kusuma pada saat pembukaan perdananya besok."

Wiwik Ermawatie

Jokowi Tinjau Bandara Halim, Besok
bandara halim, jokowi, pembukaan

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal meninjau langsung kondisi Bandara Halim Perdana Kusuma pada saat pembukaan perdananya besok. Kata dia pihaknya bakal mengajak Dinas Perhubungan dan Pekerjaa Umum guna melihat kekurangan atau permasalahan di bandara tersebut.

"Ke Halim menuju kesana biar kelihatan ada masalah di mana yang perlu dibesarkan di sana. Besok dengan Dishub dan PU saya mau ajak ke sana. Saya sudah tahu yang mau didatangkan yang mana. Untuk memberikan dukungan ke Bandara Halim yang sebentar lagi dibuka," kata Jokowi di Balaikota.

Mulai besok Bandara Halim Perdana Kusuma bakal dibuka untuk penerbangan komersial. Pembukaan ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dalam operasional perdana bandara Halim akan melayani penerbangan maskapai Citilink ke empat kota yaitu Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Palembang.

Untuk hari pertama, Bandara Halim rencananya akan menerbangkan 16 pesawat dari maskapai penerbangan Citilink dengan tujuan Halim-Yogyakarta, Halim-Semarang, dan Halim-Malang yang dilayani dengan pesawat tipe Airbus 320.

Bandara Halim hingga Februari baru akan melayani penerbangan dari maskapai Citilink. Nantinya, sejumlah maskapai seperti Garuda Indonesia akan memulai operasi di Bandara Halim pada Februari dilanjutkan Indonesia Air Asia pada Maret dan Lion Air di bulan berikutnya.

Editor: Doddy Rosadi



  • bandara halim
  • jokowi
  • pembukaan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!