NUSANTARA

Jalan Pulo Besar Longsor, SPBU Ikut Amblas

"KBR68H, Jakarta "

Doddy Rosadi

Jalan Pulo Besar Longsor, SPBU Ikut Amblas
jalan amblas, longsor, yos sudarso, jakarta timur

KBR68H, Jakarta – Longsor yang terjadi pukul 05.30 WIB membuat jalan Pulo Besar III di wilayah Jakarta Utara. Salah satu warga yang tinggal di daerah tersebut, Sari Diani mengungkapkan, longsor membuat jalan amblas sekitar 4 meter. Akibatnya, transportasi dari jalan Yos Sudarso menuju Pulo Besar terputus.

“Tadi pagi, salah satu anggota keluarga saya mau melihat banjir di depan POM Bensin, tahu-tahu jalan langsung amblas. POM bensin juga ikut amblas, amblasnya itu sampai sekitar 4 meter. Saya tinggal persis di belakang POM Bensin itu, jadi warga yang ingin masuk ke jalan Pulo Besar III sekarang harus lewat rumah saya,”kata Sari ketika dihubungi KBR68H, Jumat (17/1).

Sari menjelaskan, lokasi amblasnya jalan itu hanya sekitar 1 km dari ITC Cempaka Mas dan sebelum Universitas Kwik Kian Gie. Saat ini, lokasi jalan yang amblas itu ditutup oleh pengelola apartemen yang tengah dibangun di dekat lokasi itu. Warga sempat beradu mulut dengan pengelola apartemen karena penutupan itu membuat warga tidak bisa masuk ke jalan Pulo Besar III.

“Saya tidak tahu apa penyebab amblasnya, yang saya tahu pengelola apartemen itu tengah menggali untuk membangun basement. Tetapi, basementnya belum jadi jalannya sudah amblas,”jelas Sari.

Kata dia, warga sudah menghubungi Pemda DKI Jakarta untuk memberitahu tentang kondisi jalan yang amblas. Namun, belum ada petugas dari Pemda DKI yang ada di lokasi hingga berita ini diturunkan.

  • jalan amblas
  • longsor
  • yos sudarso
  • jakarta timur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!