NUSANTARA

Empat Jembatan di Sukabumi Putus

"Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Jawa Barat menyatakan lalu lintas antar desa terganggu akibat empat jembatan di Sukabumi terputus."

Novaeny Wulandari

Empat Jembatan di Sukabumi Putus
jembatan, rusak, sukabumi

KBR68H, Jakarta - Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Jawa Barat menyatakan  lalu lintas antar desa terganggu akibat empat jembatan di Sukabumi terputus.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan, masyarakat terpaksa menggunakan perahu untuk menyeberang atau menggunakan jembatan yang jaraknya lebih jauh. BPBD mengklaim, saat ini jembatan-jembatan tersebut masih dalam perbaikan.

"Untuk sementara itu dialihkan ke jembatan yang satunya. Memang agak jauh, kita untuk darurat itu pakai perahu dulu. Sekarang ada yang masih mempergunakan perahu, ada juga yang lewat jembatan yang agak jauh itu, muter gitu. Kita ditangani oleh daerah penangananya, menaikkan kembali jembatan yang terputus. Karena sifatnya darurat, jembatan yang permanen sebenarnya sudah ada,” kata Usman.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo menambahkan keempat jembatan yang putus itu berada di tiga Kecamatan. Diantaranya dua jembatan gantung putus di Kecamatan Warungkiara yang menghubungkan Kecamatan itu dengan Bantargadung, Bantargadung ke dua desa. Dan jembatan di Kecamatan Cisolok yang menjadi akses warga menuju kasepuhan Sirnaresmi.

  • jembatan
  • rusak
  • sukabumi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!