Cegah Macet di Tol, Jasa Marga Buka Tutup Tempat Istirahat

Jasa Marga memprediksi arus balik musim liburan Natal tahun ini tidak akan seramai arus keberangkatan.

NASIONAL | BERITA

Minggu, 27 Des 2015 20:30 WIB

Author

Yudi Rachman

Cegah Macet di Tol, Jasa Marga Buka Tutup Tempat Istirahat

KBR, Jakarta - Jasa Marga memprediksi arus balik musim liburan Natal tahun ini tidak akan seramai arus keberangkatan. Menurut Juru bicara Jasa Marga Wasta Guadi, jadwal arus balik liburan diperkirakan terjadi bertahap, yakni Minggu, 27 Desember 2015 hingga usai liburan tahun baru pekan depan.

Pengelola jasa tol ini pun telah melarang truk masuk tol hingga 3 Januari 2016 mendatang. Sehingga, penumpukan kendaraan di beberapa ruas tol diharapkan bisa ditekan.

"Kalau perkiraan kita untuk arus bali ini lebih terbagi kita berharap tidak seperti kemarin karena orang yang berlibur ini ada yang pulang sekarang. Sekarang ini sebagian sudah pulang juga, ada juga yang pulangnya menjelang dan sesudah tahun baru. Jadi sudah terbagilah. Mudah-mudahan tidak sepadat kemarin," jelas Juru bicara Jasa Marga Wasta Guadi kepada KBR.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pengguna jalan tol, menurut Wasta, Jasa Marga akan melakukan pengaturan buka tutup tempat peristirahatan di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek dan Cipularang-Cileunyi, seperti tempat peristirahatan di KM 19 dan 46 Tol Cikampek. Selain itu, contra flow atau lawan arus pun akan dilakukan apabila kendaraan meningkat drastis. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN