NASIONAL

KPK Belum Mau Beberkan Laporan Keuangan Kepala Daerah

"KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau membeberkan laporan hasil analisis rekening kepala daerah yang sudah diserahkan oleh PPATK."

Yudi Rahman

KPK Belum Mau Beberkan Laporan Keuangan Kepala Daerah
kpk, laporan keuangan, kepala daerah

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau membeberkan laporan hasil analisis rekening kepala daerah yang sudah diserahkan oleh PPATK. Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, laporan hasil analisis itu masih dianalisa dan tidak bisa  dibuka ke publik.

"Pak bagaimana dengan hasil LHA yang diserahkan PPATK ke KPK? Nanti saja, tak mungkin saya kasih tahu," jelas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, (14/12)

Pusat Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyerahkan hasil analisis laporan keuangan rekening kepala daerah. Ada 10 rekening kepala daerah yang dicurigai dan tidak wajar. Beberapa nama yang mencuat adalah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan bekas Gubernur Jakarta Fauzi Bowo.

Editor: Nanda Hidayat

  • kpk
  • laporan keuangan
  • kepala daerah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!