NASIONAL

Kemensos Akan Bangun Hunian Tetap untuk Pengungsi Sinabung Tahun 2015

"KBR, Jakarta - Tahun depan pemerintah bakal menggelontorkan dana bagi korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dana itu untuk mengisi peralatan rumah tangga di hunian tetap."

Nur Azizah

Kemensos Akan Bangun Hunian Tetap untuk Pengungsi Sinabung Tahun 2015
kemensos, sinabung

KBR, Jakarta - Tahun depan pemerintah bakal menggelontorkan dana bagi korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dana itu untuk mengisi peralatan rumah tangga di hunian tetap.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Andi Zainal Abidin Dulung bahkan menjanjikan bakal menambah besaran dana isi hunian hingga Rp 3 juta per KK.

“Itu kan sebetulnya isinya itu mau beli selimut, alat dapur, jadi kasihan mereka. (Jadi kapan digelontorkan?) Mulai masuk anggaran tahun 2015. Masuk DIPA,” kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/12).

Sebelumnya BNPB menargetkan relokasi korban Gunung Sinabung rampung akhir tahun ini. Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) tahap pertama bahkan kini sudah dalam tahap finalisasi.

Pembangunan jalan di tahap ini pun sudah hampir rampung. Sementara penyelesaian 370 unit huntap bagi 3 warga desa lain ditargetkan rampung tahun 2015. Warga 3 desa itu antara lain desa Sukameriah, Simacem dan Bekerah.  

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kemensos
  • sinabung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!