NASIONAL

Satgas PA Laporkan Bupati Aceng ke Polisi

"Satgas Perlindungan Anak melaporkan Bupati Garut, Aceng Fikri ke Kepolisian."

Pipit Permatasari

Satgas PA Laporkan Bupati Aceng ke Polisi
aceng, satgas pa, polisi

KBR68H, Jakarta - Satgas Perlindungan Anak melaporkan Bupati Garut, Aceng Fikri ke Kepolisian. Ketua Dewan Pembina Satgas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mengatakan, laporan itu terkait kasus pernikahan Aceng dengan bekas isterinya yang masih di bawah umur. Kata dia, dalam pernikahan tersebut, Aceng telah melanggar Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

"Sebagai organisasi dari Satgas perlindungan anak, kami dan kawan-kawan melapor adanya pelanggaran hak anak. Pasal 81 yaitu yangmelakukan hubungan badan dengan anak, yaitu yangbelum berumur 18 tahun. Untuk itu kami melaporkan bapak Aceng Fikri karena ini dianggap melanggar pasal 81 yang melanggar perlindungan anak. Tentu ada pasal lain yang 280 yang terkait dengan hal tersebut."

Ketua Dewan Pembina Satgas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi menambahkan, Satgas PA akan terus mengawal kasus ini agar polisi mendapatkan dukungan moral dalam menuntaskannya. Pasalnya, kasus Bupati Garut Aceng Fikri tak cukup hanya diselesaikan secara kekeluargaan. Kata dia, kasus tersebut seharusnya diproses secara pidana.

  • aceng
  • satgas pa
  • polisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!