NASIONAL

KPK: Karier Penyidik Polri Tidak Terhambat

"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin para penyidik Polri tetap mendapat kenaikan pangkat selama bekerja di lembaga anti korupsi. Pernyataan ini sekaligus membatah tudingan beberapa pihak yang menyatakan karier penyidik Polri di KPK terhambat selama"

Evelyn Falanta

KPK: Karier Penyidik Polri Tidak Terhambat
kpk, sdm, penyidik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin para penyidik Polri tetap mendapat kenaikan pangkat selama bekerja di lembaga anti korupsi. Pernyataan ini sekaligus membatah tudingan beberapa pihak yang menyatakan karier penyidik Polri di KPK terhambat selama bertugas di instansi anti rasuah tersebut.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengklaim, selama ini KPK selalu memperhatikan karier para penyidiknya. Menurutnya, banyak penyidik Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat setelah menyelesaikan tugas di KPK.

"Ketika dia di KPK ada yang naik pangkat dua kali dari AKP sampai ke Kombes, bahkan sampai ke tingkat Brigjen juga ada. Bahkan di KPK beberapa penyidik dari Polri itu disekolahkan S2 di luar negeri. Kalau ada pihak luar yang memanas-manasi bilang penyidik Polri di KPK kariernya terhambat itu kata siapa,” tegas Johan.

Sebelumnya, dua penyidik Polri yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundurkan diri. Kedua penyidik itu adalah Ganis Setyaningrum dan Handono Subiakto. Akibat pengunduran diri itu menyisakan 52 penyidik yang saat ini bertugas di KPK.

  • kpk
  • sdm
  • penyidik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!