NASIONAL

KPI: MetroTV, Media Penyiaran Paling Dikeluhkan Publik

Pipit Permatasari

KPI: MetroTV, Media Penyiaran Paling Dikeluhkan Publik
Penyiaran, KPI, MetroTV, TVOne

KBR68H, Jakarta - Stasiun televisi MetroTV menjadi media penyiaran yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

Keluhan itu masuk ke Komisi Penyiaran Indonesia KPI. Selain MetroTV, pengaduan paling banyak juga soal penyiaran stasiun TVOne, TransTV dan ANTV.

Anggota KPI Bidang Isi Siaran Nina Mutmainnah Armando mengatakan, pengaduan masyarakat paling banyak menyangkut program jurnalistik berupa pemberitaan dan perbincangan.

"Kami mengadakan pemantauan untuk 11 stasuin televisi bersiaran nasional dan atau berjaringan. Kami memantau 24 jam mana yang paling banyak diadukan publik. Yang tertinggi adalah Metro TV, kedua TV One, ketiga Trans TV, keempat ANTV dan selanjutnya sampai TVRI. Pengaduan tertinggi menyangkut program jurnalistik, yaitu menyangkut program berita dan talkshow atau perbincangan," kata Nina Mutmainnah.

Anggota Komisi Penyiaran Indonesia KPI Bidang Isi Siaran Nina Mutmainnah Armando menambahkan, program-program yang diadukan itu dianggap melanggar kaidah-kaidah jurnalistik atau kode etik jurnalistik. Dominasi pengaduan tahun ini berbeda dengan pengaduan tahun lalu ke KPI. Tahun lalu pengaduan isi siaran paling banyak soal program sinetron.


  • Penyiaran
  • KPI
  • MetroTV
  • TVOne

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!