Bagikan:

Usai KTT G20, Jokowi Tinjau Harga dan Ketersediaan Pangan

“Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang,"

NASIONAL

Kamis, 17 Nov 2022 13:07 WIB

pangan

Pantau pangan, Presiden Jokowi memberi keterangan saat di Pasar Badung, Kota Denpasar, (17/11/22). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Badung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Kamis pagi untuk meninjau harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar. Kunjungan dilakukan usai menjadi tuan rumah rangkaian acara KTT G20.

Jokowi mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung kondisi di pasar. Tujuannya agar   kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi yang itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” kata Jokowi  usai meninjau (17/11/22).


Baca juga:

- Buka KTT G20, Jokowi: Jangan Ada Lagi Perang Dingin

- Stok Pemerintah Menipis, Harga Beras Melonjak

Kepada para wartawan nasional dan asing ia menjelaskan, pengecekan harga barang di pasar rutin dilakukan Presiden ketika melakukan kunjungan ke daerah. Menurut Presiden, saat di pasar, ia dapat berdialog secara langsung dan mendengar kondisi harga di pasaran serta tantangan yang dihadapi para pedagang yang ditemui.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa kunjungan secara langsung ke pasar membuat pemerintah lebih memahami kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kejar Tayang Pengesahan RKUHP