Bagikan:

Firli Bahuri Ingin Miskinkan Koruptor

"Kalau hanya dihukum penjara, tidak ada yang takut korupsi. Tapi kalau harta kekayaannya dirampas, para pelaku korupsi itu dimiskinkan, di situlah mereka takut."

NASIONAL

Selasa, 29 Nov 2022 13:04 WIB

Firli Bahuri Ingin Miskinkan Koruptor

Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers penahanan tersangka suap Frank Widjaja di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (27/10/2022). ANTARA/Reno Esnir

KBR, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ingin memiskinkan para koruptor. Firli berjanji akan melakukan tindakan tegas supaya tidak ada orang yang berani korupsi.

Itu disampaikan Firli saat peluncuran Desa Antikorupsi Tahun 2022 di Banyubiru, Semarang, Selasa (29/11/2022).

"Caranya, setiap orang yang melakukan korupsi, tidak hanya kita ajukan dan kita tuntut dengan penghukuman badan, tapi jauh dari itu, kita lekatkan dengan tindak pidana pencucian uang. Sehingga seluruh harta kekayaan para koruptor, bisa dirampas oleh negara dan pelaku koruptornya menjadi miskin. Karena mohon maaf bapak ibu sekalian, kalau hanya dihukum di penjara, tidak ada yang takut korupsi. Tidak ada yang takut melakukan korupsi. Tapi kalau harta kekayaannya dirampas, para pelaku korupsi itu dimiskinkan, di situlah mereka takut. Ternyata bukan takut dipenjara, tapi takut menjadi miskin," kata Firli, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: 

"Jangan dibalik, supaya kaya melakukan korupsi, bukan. Kalau tidak mau miskin, jangan lakukan korupsi," tegasnya.

Firli menyebut, sistem yang baik bisa mencegah terjadinya korupsi. Dia mengajak semua elemen masyarakat terlibat dalam pencegahan korupsi.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Laku Ramah Lingkungan dari Bilik Kecil Kantin Sekolah di Bali

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending