BERITA

Serah Terima Panji Polri, Ini Janji Idham

Serah Terima Panji Polri, Ini Janji Idham

KBR, Jakarta-  Kapolri baru berjanji mem-backup bekas Kapolri, Tito Karnavian yang sekarang menjadi Mendagri. Kapolri, Idham Azis mengaku akan menyokong Tito secara keseluruhan di Kemendagri. 

Idham juga akan melanjutkan pola kepemimpinan Tito.

"Amanah ini merupakan tanggung jawab, dan saya akan mewakafkan diri saya selama 14 bulan kedepan untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri. Saya akan melanjutkan seluruh program yang telah dicanangkan oleh bapak Mendagri, bapak Kapolri sebelumnya, dan saya memantapkan soliditas TNI dan Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," kata Idham Aziz saat acara penyerahan panji-panji dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Kapolri, Idham Azis berjanji akan bekerja dengan baik  setelah menggantikan Tito Karnavian.

Pilkada Serentak

Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tito Karnavian  meminta bantuan kepolisian mengawal Pilkada serentak 2020. Bekas Kapolri itu menyebut, Pilkada 2020 adalah tantangan besar bagi kepolisian   dalam menjaga keamanan.

Tito akan bekerja sama dan bersinergi dengan kepolisian menjaga Pilkada serentak 2020.

"Akan ada Pilkada serentak di 270 wilayah di tahun 2020, dan jajaran Kemendagri yang bekerjasama. PON 2020 di Papua, di samping itu tentunya berbagai dinamika perkembangan kehidupan kemasyarakatan berbangsa dan bernegara yang akan berpengaruh kepada potensi gangguan Kamtibmas bagian yang reguler maupun insidental," kata Tito Karnavian saat acara penyerahan panji-panji kepada Kapolri baru Idham Azis di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).


Bekas Kapolri sekaligus Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang ditinggalkannya. Namun menurutnya, Kapolri baru, Idham Azis akan menyelesaikan deretan persoalan dan kasus-kasus di kepolisian yang belum tuntas. Namun Tito tidak menjabarkan apa saja kasus-kasus atau persoalan yang belum tuntas saat ini.


Editor: Rony Sitanggang

  • Kapolri Idham Azis
  • hoaks
  • Pemilu
  • pilkada serentak 2020
  • Pilkada
  • tito karnavian
  • KPU

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!