JK: Audit Forensik Petral akan Dilaporkan Kepada KPK

Audit harus dilaporkan kalau ada penyelewengan.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 11 Nov 2015 16:12 WIB

Author

Erric Permana

JK: Audit Forensik Petral akan Dilaporkan Kepada  KPK

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan audit forensik Petral akan dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika terindikasi adanya korupsi. Menurut dia, laporan audit tersebut harus dibawa ke penegak hukum. Meski demikian, dirinya dan Presiden Joko Widodo belum melihat jelas laporan audit tersebut.

"Ya kan nanti dilaporin. Kita juga belum tau. Presiden saya kira belum terima juga. Nanti setelah itu, ya harus dong. Namanya audit harus dilaporkan kalau ada penyelewengan. Iya harus  dibawa ke KPK kalau memang ada korupsinya," ujar Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, rabu (11/11/2015).

Sebelumnya, Hasil audit Petral selama 2012 sampai 2014 menemukan ada tiga kejanggalan di antaranya  adalah kebijakan Petral dalam proses pengadaan minyak dan membuat harga minyak melangit. Dan adanya pengaruh pihak eksternal di bisnis Petral.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tambahan Anggaran COVID-19 untuk Pemulihan Ekonomi