NASIONAL

Hasto Kristianto Jadi Plt Sekjen PDIP

"KBR, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Hasto Kristianto menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral partai berlambang banteng itu."

Indra Nasution

Hasto Kristianto Jadi Plt Sekjen PDIP
PDIP, hasto, sekjen, megawati

KBR, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Hasto Kristianto menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral partai berlambang banteng itu.

Hasto mengatakan dia ditunjukan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri sampai kongres April 2015. Kata dia, penunjukan ini untuk menjalankan roda organisasi di tengah persiapan menghadapi Pilkada serentak.

"Dari ibu Ketua umum telah menugaskan kepada saya, sebagai pelaksana tugas sekjen dengan tugas wewenang sebagai mana diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga partai. Kan ini kan kita bertemu dengan Pak Tjahjo Kumolo dalam kaitan dengan partai sebagai penopang pendukung pemerintahan Jokowi-JK, tugas PLT Sekjen punya wewenang sebagai sekretaris jendral partai,” kata Hasto di Kantor Kemendagri Jakarta, Rabu (12/11).

Sebelumnya, posisi Sekjen PDIP ditinggal Tjahjo Kumolo setelah dilantik menjadi menteri dalam negeri. Selain itu posisi Ketua Fraksi  PDIP Puan Maharani juga akan diganti, namun proses pergantian masih berjalan.

"Seluruh fungsi organisasi bisa berjalan dengan baik, termasuk nanti, pemerintah memutuskan pelaksanaan pilkada serentak," kata Hasto.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PDIP
  • hasto
  • sekjen
  • megawati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!