Presiden: Segera Hidupkan 8 Kawasan Ekonomi Khusus

Dengan dihidupkannya kembali kawasan tersebut akan ada arus modal dan investasi masuk sehingga membuka lowongan kerja dalam jumlah besar

BERITA | NASIONAL

Kamis, 22 Okt 2015 18:21 WIB

Author

Erric Permana

Presiden: Segera Hidupkan 8 Kawasan Ekonomi Khusus

Ilustrasi: Presiden Jokowi saat meninjau pelabuhan peti kemas Tanjung Priok (Foto: Setkab)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta menterinya segera menghidupkan kembali 8 kawasan ekonomi khusus. Ini disampaikan Jokowi saat rapat terbatas mengenai Paket Kebijakan Ekonomi di kantornya sore tadi. Jokowi mengatakan dengan dihidupkannya kembali kawasan tersebut akan ada arus modal dan investasi masuk sehingga membuka lowongan kerja dalam jumlah besar.

"Saya juga meminta langkah-langkah terobosan segera untuk menghidupkan 8 kawasan ekonomi khusus yang telah ditetapkan baik yang berada di Tanjung Lesung, di Sumatera Utara kawasan industri, di dekatnya ada pelabuhan Kuala Tanjung, di Bitung, Mandalika, Morotai, Tanjung Api-Api, Transkalimantan," pinta Jokowi, Rabu (22/10).

Presiden Joko Widodo memastikan akan terus mengeluarkan paket kebiajakan ekonomi untuk mengubah fundamental ekonomi Indonesia. Selain itu juga dirinya menyatakan, bakal terus mereformasi birokrasi untuk mempermudah dunia usaha. Menteri yang ikut hadir di antaranya empat menteri koordinator dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18