BERITA

Presiden: Segera Hidupkan 8 Kawasan Ekonomi Khusus

"Dengan dihidupkannya kembali kawasan tersebut akan ada arus modal dan investasi masuk sehingga membuka lowongan kerja dalam jumlah besar"

Erric Permana

Presiden: Segera Hidupkan 8 Kawasan Ekonomi Khusus
Ilustrasi: Presiden Jokowi saat meninjau pelabuhan peti kemas Tanjung Priok (Foto: Setkab)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta menterinya segera menghidupkan kembali 8 kawasan ekonomi khusus. Ini disampaikan Jokowi saat rapat terbatas mengenai Paket Kebijakan Ekonomi di kantornya sore tadi. Jokowi mengatakan dengan dihidupkannya kembali kawasan tersebut akan ada arus modal dan investasi masuk sehingga membuka lowongan kerja dalam jumlah besar.

"Saya juga meminta langkah-langkah terobosan segera untuk menghidupkan 8 kawasan ekonomi khusus yang telah ditetapkan baik yang berada di Tanjung Lesung, di Sumatera Utara kawasan industri, di dekatnya ada pelabuhan Kuala Tanjung, di Bitung, Mandalika, Morotai, Tanjung Api-Api, Transkalimantan," pinta Jokowi, Rabu (22/10).


Presiden Joko Widodo memastikan akan terus mengeluarkan paket kebiajakan ekonomi untuk mengubah fundamental ekonomi Indonesia. Selain itu juga dirinya menyatakan, bakal terus mereformasi birokrasi untuk mempermudah dunia usaha. Menteri yang ikut hadir di antaranya empat menteri koordinator dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Editor: Rony Sitanggang

  • paket kebijakan ekonomi
  • 8 kawasan ekonomi khusus
  • presiden joko widodo
  • ojk
  • ratas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!