covid-19

Jadi Tersangka Korupsi, Nasdem Siapkan Pengganti Patrice di DPR

KBR, Jakarta - Partai Nasdem segera mengirim surat pergantian antar waktu Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR.

BERITA | NASIONAL | NASIONAL

Kamis, 15 Okt 2015 17:02 WIB

Author

Rio Tuasikal

Foto: KBR/Danny

Foto: KBR/Danny

KBR, Jakarta - Partai Nasdem segera mengirim surat pergantian antar waktu Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR. Patrice telah mengundurkan diri dari Nasdem setelah dia ditetapkan jadi tersangka oleh KPK. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyatakan surat itu akan dikirim ke KPU paling lambat Senin depan.

"Saya memerintahkan Willy Aditya (Wakil Sekjen Nasdem, red) untuk mempersiapkan surat Pergantian Antar Waktu, karena posisi Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR," jelasnya dalam konferensi pers di Kantor DPP Nasdem, Kamis (15/10/2015) sore.

Surya Paloh menambahkan, partainya menetapkan Nining Indra Saleh sebagai pelaksana tugas Sekjen.

Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan korupsi Bansos di Sumatera Utara. Patrice diduga menerima hadiah atau janji dari Gubernur Sumut non-aktif Gatot Pudjo Nugroho dan isterinya Evy Susanti yang jadi tersangka dalam kasus yang sama. Patrice sudah diperiksa beberapa kali sebagai saksi dalam kasus ini.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7