BERITA

Jadi Tersangka Korupsi, Nasdem Siapkan Pengganti Patrice di DPR

Foto: KBR/Danny

KBR, Jakarta - Partai Nasdem segera mengirim surat pergantian antar waktu Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR. Patrice telah mengundurkan diri dari Nasdem setelah dia ditetapkan jadi tersangka oleh KPK. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyatakan surat itu akan dikirim ke KPU paling lambat Senin depan.

"Saya memerintahkan Willy Aditya (Wakil Sekjen Nasdem, red) untuk mempersiapkan surat Pergantian Antar Waktu, karena posisi Patrice Rio Capella sebagai anggota DPR," jelasnya dalam konferensi pers di Kantor DPP Nasdem, Kamis (15/10/2015) sore.


Surya Paloh menambahkan, partainya menetapkan Nining Indra Saleh sebagai pelaksana tugas Sekjen.


Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan korupsi Bansos di Sumatera Utara. Patrice diduga menerima hadiah atau janji dari Gubernur Sumut non-aktif Gatot Pudjo Nugroho dan isterinya Evy Susanti yang jadi tersangka dalam kasus yang sama. Patrice sudah diperiksa beberapa kali sebagai saksi dalam kasus ini.


Editor: Rony Sitanggang

  • korupsi dana bansos sumut
  • sekjen partai nasdem Patrice Rio Capella
  • Ketua Umum Partai Nasdem
  • Surya Paloh
  • pergantian antar waktu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!