BERITA

Bencana Asap, Kemenkes Kirim Tenda Isolasi ke Palangkaraya

"Tenda isolasi digunakan untuk evakuasi warga korban kabut asap terutama kelompok rentan, seperti bayi, balita dan lansia."

Eli Kamilah

Bencana Asap, Kemenkes Kirim Tenda Isolasi ke Palangkaraya
Ilustrasi: Kabut asap di Pangkalan Bun (foto: KBR/Alex G.)

KBR, Jakarta - Kementerian Kesehatan mengirimkan lima tenda isolasi ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah malam ini. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan tenda isolasi digunakan untuk evakuasi warga korban kabut asap terutama kelompok rentan, seperti bayi, balita dan lansia.

Kata Nila, tenda tersebut akan ditempatkan di dekat rumah singgah. Tenda akan dilengkapi dengan fasilitas tahan asap. Kemenkes juga menyiapkan 500 alat penjernih udara untuk puskemas, dan 70 untuk Rumah Sakit.


"Tenda isolasi akan dikirim malam ini ke Kalteng, Palangkaraya, yang akan kami ambil dari KKP karantina kesehatan pelabuhan. Memang kami punya tenda bencana dan kami mobilisir ke daerah asap." Jelas Nila, Kamis (22/10).


Nila mengakui tenda isolasi masih minim di daerah terdampak asap. Kata dia, tenda isolasi tidak murah. Sebab itu, dia meminta sejumlah kementerian memberikan bantuan yang sama untuk para korban asap di Kalimantan dan Sumatera.

Editor: Rony Sitanggang

  • bencana asap
  • pengiriman tenda isolasi
  • 500 alat penjernih udara
  • Menteri Kesehatan Nila Moeloek

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!