Paripurna DPR Setuju BG Jabat Kepala BIN

Budi Gunawan tinggal tunggu pelantikan yang dilakukan Presiden Jokowi

BERITA , NASIONAL

Kamis, 08 Sep 2016 12:44 WIB

Author

Ria Apriyani

Paripurna DPR Setuju BG Jabat Kepala BIN

Wakapolri, Budi Gunawan. Foto ANTARA



KBR, Jakarta - Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Budi Gunawan menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso. Wakil Kepala Kepolisian Indonesia ini tinggal menunggu pelantikan yang dilakukan Presiden Jokowi. Sore ini, DPR akan segera menyurati presiden untuk menyampaikan hasil pertimbangan mereka.

Usai rapat Paripurna, BG menepis keraguan publik atas latar belakangnya yang nonmiliter. Menurutnya, pencalonannya ini didukung seluruh jajaran di lembaga telik sandi.

"Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sutiyoso karena mulai tahap persiapan, hingga hari ini seluruh jajaran BIN mendukung saya. Ini membuktikan memang kondisi di BIN solid dan mendukung suksesi kepemimpinan di BIN," ujarnya, Kamis (8/9).

Dengan terpilihnya BG sebagai Kepala BIN, maka sudah dua pimpinan BIN yang berasal dari Kepolisian. Pada 2009-2011, BIN sempat dipimpin Sutanto. Ia adalah Kepala Kepolisian Indonesia yang menjabat sejak 8 Juli 2005 hingga 30 September 2008. (dmr)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak