NASIONAL

Wakil Menkeu: Pakai Mobil Murah Jangan Satu Orang Biar Efisien

"KBR68H, Jakarta- Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengklaim kebijakan mobil murah ramah lingkungan tidak akan memicu peningkatan impor BBM."

Khusnul Khotimah

Wakil Menkeu: Pakai Mobil Murah Jangan Satu Orang Biar Efisien
Mobil Murah, impor, kementerian keruangan

KBR68H, Jakarta- Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengklaim kebijakan mobil murah ramah lingkungan tidak akan memicu peningkatan impor BBM. Mahendra mengklaim, dalam waktu pemerintah juga akan mewujudkan penggunaan energi terbarukan sebagai bahan campuran dalam bahan bakar.

“Apakah kemudian itu menyebabkan peningkatan impor BBM, masih harus dilihat. Logikanya kalau per mobil konsumsi BBM turun mestinya keseluruhan turun ya. Tapi kan mungkin ini dilihat dari segi itu, mungkin dilihat dari tadinya pakai motor sekarang pakai mobil. Pakai mobilnya jangan satu orang saja lebih efisien,"kata Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar dalam acara Delapan Tahun Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta.

Kebijakan mobil murah yang diluncurkan Kementerian Perindustrian hingga kini masih menjadi polemik di masyarakat. Sebelumnya Pertamina menyatakan keberadaan mobil murah ramah lingkungan akan meningkatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Ujung-ujungnya, impor BBM oleh Pertamina akan mengalami peningkatan.

Editor: Suryawijayanti


  • Mobil Murah
  • impor
  • kementerian keruangan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!