HEADLINE

Tim Evakuasi Darat Sudah Bergerak ke Lokasi Jatuhnya Trigana

"Tim darat akan membuat landasan helipad untuk mempermudah proses evakuasi"

Dimas Rizky

Tim Evakuasi Darat Sudah Bergerak ke Lokasi Jatuhnya Trigana
Lokasi yang diduga sebagai tempat jatuhnya Trigana Air (Foto: Basarnas)

KBR, Jakarta- Tim evakuasi darat sudah mulai bergerak ke titik lokasi jatuhnya Trigana Air. Deputi Operasional Basarnas, Heronimus Guru mengatakan tim sudah menemukan sejumlah puing-puing pesawat. Nantinya kata dia, tim akan membuat perlintasan helikopter atau heliped untuk mempermudah evakuasi.

"Kita fokusnya pada darat. Kita tim evakuasi darat cukup banyak. Ini yang kita utamakan. Sehingga apabila ada cuaca buruk, heli yang yang kita gunakan yaitu dari PT Freeport yang cukup canggih, moga-moga bisa membantu. Jika tidak, kita banyak operasionalkan operasi darat. Total (tim evakuasi darat-red) ada 123 orang dari Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat," ujarnya kepada KBR melalui program KBR Pagi, Selasa (18/8).


Sebelumnya BMKG menyebut operasi evakuasi lewat udara, diharapkan bisa berlangsung pagi hari. Pasalnya BMKG memprediksi, siang menjelang sore hari, daerah di sekitar titik jatuhnya pesawat Trigana Air, bakal tertutup awan tebal. Medan yang sulit, menjadi hambatan bagi tim untuk sampai di lokasi. 

Editor: Dimas Rizky

  • kecelakaan
  • pesawat
  • Trigana Air
  • jatuh
  • berita
  • Papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!