BERITA

Menteri Sus?i? Ogah Berdayakan Petani Garam Jika Impor Jalan Terus

"Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tegaskan "

Lulu Zuhriyah

Susi Pudjiastuti. Foto: Antara
Susi Pudjiastuti. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan apabila kasus impor garam berlebihan tidak juga mendapatkan dukungan Kementerian Perdagangan sebagai instansi yang mengawasi impor, maka pihaknya tidak akan melakukan pemberdayaan petani garam. Ia menambahkan hal tersebut percuma lantaran tidak bermanfaat bagi petani.

"Tahun ini, kalau terus menerus seperti ini, saya juga tidak mau melaksanakan pemberdayaan petani garam, karena percuma nanti uang kita buang, petaninya tidak mendapatkan manfaatnya, karena harganya jatuh saja," tukas Susi di kantor KKP, Selasa (11/8/2015).

Susi menambahkan dalam undang-undang sudah diatur mengenai pelarangan impor garam sebulan sebelum panen dua bulan setelah panen. Namun nyatanya hal tersebut banyak dilanggar oleh importir garam sehingga membuat harga garam jatuh. 

Editor: Malika

  • impor garam
  • garam berlebihan
  • Susi Pudjiastuti garam

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!