BERITA

Menko Perekonomian Sofyan Djalil Gantikan Posisi Menteri PPN

"Menteri Koodinator Perekonomian Sofjan Djalil mengaku digeser menjadi Menteri PPN/ Kepala Bappenas, menggantikan Andrinof Chaniago."

Sindu Dharmawan

Menko Perekonomian Sofyan Djalil Gantikan Posisi Menteri PPN
Safyan Djalil. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Koodinator Perekonomian Sofjan Djalil mengaku digeser menjadi Menteri PPN/ Kepala Bappenas, menggantikan Andrinof Chaniago. Ia mengatakan, Presiden Jokowi sendiri yang memberitahu soal reshuffle itu.

"Saya dipindahkan. Konon kabarnya Bappenas. Tapi kan, sebelum kita lihat SK-nya, dan belum pelantikan kan saya belum tahu." jelasnya, Rabu (12/8/2015)


Sofjan Djalil mengaku tak tahu alasan perombakan Kabinet Kerja ini. Kata dia, itu merupakan hak dan pertimbangan presiden.

Hari ini Presiden Jokowi merombak Kabinet Kerja dengan mengganti sejumlah menteri, antara lain Menko Perekonomian yang sebelumnya dijabat Sofyan Djalil, digantikan Darmin Nasution. Sementara Sofyan dipindah ke Menteri PPN, menggantikan Andrinof Chaniago. Pelantikan dilakukan siang tadi di Sekretariat Negara. 

Editor: Malika

  • Sofjan Djalil
  • Andrinof Chaniago.
  • reshuffle

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!