KPU Mulai Verifikasi Berkas Perbaikan Calon Kepala Daerah

Anggota Komisi Pemilihan Umum, Ida Budhiarti mengatakan saat ini seluruh bekas yang telah masuk tengah diteliti oleh tim verifikasi.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 07 Agus 2015 20:17 WIB

Author

Lulu Zuhriyah

KPU Mulai Verifikasi Berkas Perbaikan Calon Kepala Daerah

Logo Pilkada Serentak 2015 (kemendagri.go.id)

KBR, Jakarta- Batas penerimaan berkas perbaikan bakal calon kepala daerah telah berakhir pada sore tadi pukul 16.00 WIB. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan verifikasi atas berkas-berkas tersebut.  Hasil verifikasi inilah yang nantinya akan menentukan keberlanjutan proses pilkada calon kepala daerah, apakah mereka lolos ke tahap berikutnya atau tidak. Anggota KPU, Ida Budhiarti mengatakan saat ini seluruh bekas yang telah masuk tengah diteliti oleh tim verifikasi.

"Pendaftaran yang tanggal 26 sampai 28 (Juli) mereka tahapannya sekarang sampai kepada kegiatan penerimaan dokumen perbaikan dari calon berdasarkan hasil penelitian oleh KPU provinsi ataupun kabupaten/kota," Jelas Ida saat ditemui di kantor KPU, Jumat (7/8/2015).

Ia menambahkan, hasil verifikasi masih belum bisa diketahui kapan akan keluar. Menurutnya setiap masing-masing tim peneliti di KPU daerah telah memiliki jadwal masing-masing untuk hal ini. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Masyarakat Sipil Tolak Rencana Presiden Menghidupkan Jabatan Wakil Panglima TNI